Rabu, 16 Juli 2008

34 weeks check up

Tadi gue baru aja abis check up ke dokter..seneng bgt deh rasanya tiap kali usg sessions, bisa liat baby ku yang udah gede bgt.. tadi dokter bilang beratnya uda 2,3 kg. kali ini dokter bilang beratnya normal buat umur kehamilan 34 minggu kok, hehehe.. =) mungkin karena gue 'agak' ngurangin makan ice cream kali yah 2 minggu terakhir ini. abis gue rada parno juga wkt pas kontrol dokter di 32 minggu, dibilang baby gue a lil bit over weight 10% buat umur 32 minggu kehamilan. And dianjurkan kalo mau lahirin normal, gue harus reduce sugar, spy baby nya ga kegedean di dlm perut, n susah lahirnya.
Terus td dokter juga bilang, kondisinya semua dalam keadaan bagus, ga ada lilitan tali pusar di leher janin, and kepala janin dah ada diposisi yg bener yaitu dibawah perut walaupun blm masuk ke jalan lahir. nanti pas di minggu ke 37 kata dokter baru bisa diliat apakah gue bisa lahirin normal atau gak, dr ukuran tulang panggul n berat janin. Semoga deh...gue bisa lahirin normal.. doain yah... =)

soalnya gue terus terang gak punya persiapan mental jalanin operasi ceasar.. gue bener2 takut bgt ama operasi, or maybe lebih tepatnya gue emang ga pernah mengimani persalinan ceasar ke diri gue. soalnya gue dr duluuu pgn bgt bisa ngerasain lahirin anak dr rahim gue sendiri secara normal. itu tuh rasanya kayak..sesuatu mujizat bgt bisa ngelahirin normal buat gue, n sebagai seorg cewe pun jd makin bangga n komplit !! =D

semoga aja deh Tuhan denger niat hati gue yg kepengennnn bgt bisa lahirin normal tanpa ada halangan apa pun juga. AMIN !!

oya td gue juga sempet konsultasi nanya dokter gue soal minus mata gue yg lumayan tinggi (minus 6). n kalo menurut dokter gue sih no problem kok..asal gue ga ada kelainan retina mata, karena dokter gue pernah juga nanganin pasien yg minusnya uda 12, and so far so good tuh..
so, buat make sure aja, yah dokter gue nyuruh coba cek ke dokter mata, n minta di cek retina mata nya apakah normal apa gak. gicuu deh...
hmm...mau ke dokter mata dimana yah ??? bingung dech...

Tidak ada komentar: